Memilih Dokter Hewan yang Tepat sebelum Adopsi


Memilih Dokter Hewan yang Tepat

 

Last modified, 5 Dec 2020


Adopsi mungkin adalah pilihan bagi Anda yang membutuhkan teman hidup dirumah. Kucing dan Anjing menduduki prioritas pertama sebagai hewan peliharaan sekaligus teman hidup. Tentunya Anda dihadapkan dalam tanggung jawab besar ketika telah memilih “si Kecil” saat di cattery ataupun kennel. Tanggung jawab tersebut adalah memastikan ia berada ditangan yang tepat, dimana status kesehatan serta tempat tinggalnya sudah terencana dengan baik.


Bagi Anda yang baru pertama kali mengadopsi hewan, Anda perlu mempertimbangkan dalam memilih kenalan Dokter Hewan setempat. Mintalah rekomendasi dari pet shop sekitar, teman, keluarga, saudara, organisasi atau komunitas yang bergerak di bidang kesejahteraan hewan seperti cat atau dog lover di kota Anda.


Jika Anda bingung mengapa harus mengenal dokter hewan dari awal, dokter hewan dapat menolongnya dalam merencanakan rencana kesehatannya, dengan memiliki catatan medis dari ia kecil. Anda tidak perlu cemas ketika ia memiliki suatu masalah saat sedang tumbuh kembang. Anda juga tidak perlu bingung dalam mengurus si Kecil karena Dokter Hewan dapat menjadi teman curhat Anda, bahkan konsultan khusus bagi si Kecil.


 

Editor: Drh Mahardhiko Widodo

24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua