Palatabilitas: Pentingnya Rasa Sebagai Pengobatan Efektif

Diperbarui: 18 Jul 2020


Palatabilitas

 

27 June 2020


Sudahkah Anda mengetahui tentang 'Palatabilitas'? Kemudahan kita dalam memberikan obat, treat, dan pakan itu dipengaruhi oleh Palatabilitas lho..


Menurut penelitian ahlil dari Committee for Medical Products for Veterinary Use (CVMP), palatabilitas merupakan kompleks dari adanya bentuk yang mudah masuk ke dalam mulut, rasa yang enak, dan kemauan untuk memakannya secara sukarela. Artinya, palatabilitas ini dipengaruhi oleh rasa dan bau yang dapat menarik perhatian si Kecil, dan dipengaruhi oleh karakteristik lain seperti bentuk, ukuran, tekstur, konsistensi, dan warna. Tujuan dari penelitian mengenai 'Palatabilitas' sendiri adalah untuk memperbaiki kualitas produk obat terutama obat oral, agar Pet's Owner tidak lagi kesulitan ketika memberikan obat.


Palatabilitas Penting


Keberhasilan pengobatan hingga pemenuhan kebutuhan juga menjadi kunci penting suatu pengobatan. Ketika suatu produk telah meningkatkan palatabilitasnya, hal ini mempengaruhi dalam perbaikan jadwal pemberian obat yang menjadi lebih teratur, serta mempertahankan ikatan hubungan antara Pet's Owner dengan si Kecil.


Pengujian dari palatabilitas produk diketahui menggunakan metode cross-over, dimana persentase jumlah pemberian yang berhasil dengan yang tidak berhasil adalah tingkat kemampuan makan secara sukarela.


Produk apa yang kami miliki tersebut?


Salah satu produk dengan palatabilitas tinggi yang kami sediakan adalah NexGard, merupakan produk obat oral yang diproduksi oleh Boehringer Ingelheim sebagai parasitisida. Sebagai perlindungan terhadap infestasi parasit yang berkelanjutan, pilihlah tablet kunyah dengan palatabilitas terbaik yang disukai oleh si Kecil sebagai pengobatan rutin.



Tingginya palatabilitas dari rangkaian suatu produk menciptakan pengobatan yang lebih menyenangkan, memudahkan Pet's Owner dalam memenuhi kebutuhan hewan dalam pemberian setiap bulannya.

 

Editor : Mahardhiko Widodo

Referensi:

  1. Comittee for Medicinal Products for Veterinary Use (CVMP). 2011. Guideline on the demonstration of palatability of veterinary medicinal produts. EMA/CVMP/EWP/206024/2011.

  2. Thombre AG. 2004. Oral delivery of medications to companion animals: palatability considerations. Advanced Drug Delivery Reviews. 56 (2004): 1399-1413.

  3. Veterinary Medical Information. 2020. Palatabilitas: saat rasa menjadi bagian pengobatan yang efektif. Boehringer Ingelheim dan Romindo Primavetcom.


35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua